Aqiqah Murah Di Tangerang

Aqiqah Murah Di Tangerang

Aqiqah Murah di Tangerang

Ayah dan Bunda khususnya yang berdomisili di Tangerang sudah pasti mengenal ibadah sekali seumur hidup yang satu ini ,yaitu “ Aqiqah “ . apa itu Aqiqah Aqiqah ? Yuk kita simak sebentar penjelasan singkat terkait Ibadah Aqiqah ini.

Aqiqah adalah sebuah prosesi memotong hewan sesuai dengan syariat islam pada hari ke 7 kelahiran bayi. Jika tidak bisa melakukan prosesi aqiqah pada hari ke 7. Biasanya aqiqah bisa dilakukan pada hari ke 14. Namun jika masih tidak memungkinkan maka bisa dilakukan pada hari ke 21 setelah kelahirannya.  Saat prosesi aqiqah tersebut, disertai dengan pemotongan rambut dan pemberian nama yang baik kepada anak. Aqiqah adalah wujud puji syukur atas kelahiran putra atau putri seseorang. Oleh karena itu dilaksanakan prosesi aqiqah untuk menyampaikan rasa syukur tersebut. Melaksanakan proses aqiqahan tentu saja bukan sekadar menyembelih hewan kambing. Namun dalam prosesi aqiqahan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan aqiqah tersebut. Prosesi aqiqah yang sering dilaksanakan oleh umat islam di indonesia biasanya menggunakan aqiqah kambing. Kambing yang di aqiqahkan juga bukan sembarang kambing. Ada hadist yang membahas tentang kambing yang memenuhi syarat untuk di aqiqahkan sesuai syariat islam. Jumlah kambing aqiqah berbeda antara bayi laki-laki dan bayi perempuan. Yang diutamakan yaitu dua ekor kambing untuk bayi laki-laki dan dua ekor kambing untuk bayi perempuan.

Adapun syarat kambing yang memenuhi syarat menurut hadist adalah kambing yang sehat. Di indonesia memang lebih banyak menggunakan aqiqah kambing. Kambing tersebut bisa sejenis seperti domba, kibsy, atau gibas. Jenis kibsy merupakan domba yang berwarna putih dan dalam kondisi yang sehat. Selain itu kambing yang sah untuk dijadikan aqiqah adalah kambing yang cukup umur. Syarat kambing aqiqah hampir sama dengan syarat hewan qurban. Yaitu kambing harus sehat, cukup timbangannya, tidak cacat dan bebas penyakit. Dalam pemilihan hewan aqiqah ini memang terbilang sulit bagi yang tidak terlalu paham dengan agama. Oleh karena itu memang seharusnya kita meminta arahan ustadz yang lebih mengerti tentang agama. Namun karena banyak sekali orang yang masih kesulitan untuk melakukan aqiqah untuk putra putrinya.

Saat ini sudah banyak jasa layanan aqiqah yang akan membantu menyiapkan keperluan aqiqahan. Anda bisa menggunakan jasa Aqiqah Tangerang seperti tangerang.aqiqahnurulhayat.com  untuk melaksanakan aqiqah tanpa harus mengalami kesulitan. Anda tidak perlu khawatir menggunakan jasa aqiqah kami. Karena kami sangat memperhatikan syarat dan ketentuan aqiqah sesuai dengan syariat islam. Sehingga dengan jasa aqiqah kami tentu saja sangat mempermudah anda mendapatkan aqiqah yang sah menurut syariat agama islam.Bukan hanya itu Aqiqah Nurul Hayat Tangerang juga merupakan salah satu penyedia jasa Aqiqah Murah di Tangerang dan sekitarnya . mulai dari 1,7 Jt ayah dan Bunda sudah bisa melaksanakan ibadah Aqiqah untuk ananda tercinta dan juga sudah gratis ongkos kirim untuk wilayah Tangerang, Jakarta Barat dan Sekitarnya. Jadi tidak diragukan lagi bahwa Aqiqah Nurul Hayat bukan hanya murah tapi terjamin kepuasan dan ke Syar’ian nya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *